Lorenzo Memburu Catatan Stoner

Jorge Lorenzo tak cuma berkesempatan mencatatkan rekor rangkaian kemenangan pribadinya di MotoGP Belanda akhir pekan ini. Rider Yamaha itu juga berpeluang menyamai catatan Casey Stoner.

MotoGP 2015 memasuki seri kedelapan, dengan balapan bakal berlangsung di sirkuit Assen akhir pekan ini. Di seri ini, Lorenzo bakal jadi satu sorotan utama menyusul performa impresifnya dalam empat seri terakhir.

Pebalap asal Spanyol itu datang dengan bekal empat kemenangan beruntun. Masing-masing kemenangan dipetik di MotoGP Spanyol, Prancis, Italia, dan terakhir Catalunya lalu.

Empat kemenangan beruntun itu adalah rangkaian kemenangan terpanjang milik Lorenzo sepanjang kariernya. Maka dia berkesempatan memperpanjang rentetan itu pada akhir pekan ini menjadi lima kemenangan secara berurutan.

Kemenangan keempat di Catalunya lalu juga mengantarkan pebalap 28 tahun itu menyamai catatan kemenangan Mike Hailwood, dengan total 37 kemenangan di kelas primer. Nah setelah Hailwood, Lorenzo kini punya kans menyamai catatan milik Stoner.

Jika berhasil menang di Assen, maka Lorenzo akan menambah catatan kemenangannya menjadi 38 di kelas primer. Jumlah itu sama dengan milik Stoner.

Tak cuma Lorenzo, Yamaha pun menatap seri Belanda nanti dengan peluang mencatatkan rekor mereka sendiri. Jika salah satu dari dua pebalapnya, Lorenzo atau Valentino Rossi juara, maka mereka akan meraih enam kemenangan beruntun untuk kali pertama di kelas primer.

Di level pebalap sendiri, sejauh ini Rossi masih jadi pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di kelas primer yakni 84 kali. Di belakangnya adalah Giacomo Agostini (63) dan Mick Doohan (54).

sumber : http://sport.detik.com/yamahamotogp/read/2015/06/24/133359/2950963/81/lorenzo-memburu-catatan-stoner?s99220269

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perilaku Konsumen

50 kosakata Bidang Marketing

Hak dan Kewajiban Warga Negara Indonesia